Update Terkini Kejadian Hujan Disertai Angin Kencang di Desa Lurah Kecamatan Plumbon
Admin Info Bencana | 20 April 2022 | Dibaca 119 kali

Plumbon – Hujan disertai angin kencang menerjang sejumlah bangunan di Desa Lurah, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon pada Selasa (19/4/2022) petang. Akibatnya, atap rumah milik sejumlah warga desa setempat berterbangan. Selain itu terdapat beberapa pohon tumbang di lokasi kejadian.

Korlap Pusdalops BPBD Kabupaten Cirebon, Faozan mengaku telah menerima laporan kejadian bencana hujan disertai angin kencang dari perangkat desa sekitar pukul 16.30 WIB. Selain itu, arus listrik di beberapa titik padam dikarenakan putusnya kabel listrik yang tertimpa pohon tumbang.

"Tadi Sore, ada laporan masuk kejadian hujan deras disertai angin kencang di Desa Lurah, Kecamatan Plumbon. Laporan dari perangkat desa bahwa terdapat kerusakan bangunan rumah dan listrik padam karena terkena pohon tumbang di beberapa titik. Tim kami juga sudah bergerak untuk mengevakuasi beberapa pohon tumbang, Selain itu, kami sudah berkoordinasi dengan pihak PLN untuk perbaikan instalasi listriknya" kata Faozan.

Laporan sementara kaji cepat tim Pusdalops BPBD Kabupaten Cirebon, Kejadian menerjang 5 blok di Desa Lurah, sebanyak 135 KK 465 jiwa terdampak, terdapat 110 unit rumah rusak ringan, 1 musholah rusak ringan,  2 unit tempat usaha rusak ringan, 1 unit gudang penyimpanan sub rotan rusak berat dan sejumlah 5 pohon tumbang menimpa kabel listrik dan mengganggu akses jalan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kondisi terkini lokasi bencana telah kondusif dan proses pemindahan pohon tumbang telah selesai. Selain itu, BPBD Kabupaten Cirebon memberikan bantuan logistik yang disalurkan kepada masyarakat terdampak melalui pemerintah desa setempat.



Suparman, S.Sos, ST.,MM
Kepala Bidang Kedaruratan Logistik BPBD Kabupaten Cirebon

Admin: Rinaldi Indra Santoso

BAGIKAN :