EDUKASI BENCANA MELALUI FILM PENDEK “SIAP DALAM BENCANA” KARYA SISWA SMPN I SUMBER
Admin Info Bencana | 08 April 2022 | Dibaca 286 kali

Sumber -  Kelompok siswa SMPN I Sumber menggelar pemutaran film pendek ‘Siap Dalam Bencana’ pada Kamis (7/4/2022). Penayangan film tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Cirebon, Dr. Alex Suheriyawan, SH., M.Pd.I di ruang aula SMPN I Sumber.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Cirebon, Dr. Alex Suheriyawan, SH., M.Pd.I sangat mengapresiasi hasil karya siswa SMPN I Sumber ini. “Apresiasi besar dari kami, selain hasil kreatifitas siswa, film pendek ini pun dapat dijadikan sebagai edukasi bagi siswa dan masyarakat terkait kebencanaan.”

Film pendek ‘Siap dalam Bencana’ berisikan ajakan dan edukasi kepada penontonnya untuk selalu siap dalam menghadapi bencana. Kepala Sekolah SMPN I Sumber, Drs. Didin Jaenudin, MM mengatakan: “film pendek ini dibuat agar kita sadar akan bencana yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi di sekeliling kita”.

“Selain itu, kami harap ini sebagai percontohan bagi sekolah lain juga agar bisa menerapkannya pada kegiatan ekstrakurikuler sehingga mampu memunculkan potensi-potensi siswa yang ingin mengekspresikan diri dalam dunia perfilman.” Tambahnya.

Kedepannya, film pendek ini akan ditayangkan pada kegiatan rapat tahunan Dikti sebagai produk dari Jawa Barat untuk ditayangkan secana nasional. Selain itu, siswa-siswi yang ikut serta dalam pembuatan film pendek ini akan mendapatkan penghargaan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.



Drs. Mustopa
Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan

Admin: Rinaldi Indra Santoso
Editor: M. Davi Firdaus

BAGIKAN :